Liga Champions musim ini semakin bergerak menuju semifinal. Dan tentunya semakin dekat dengan perebutan juara. Banyak gol tercipta selama musim ini. Termasuk gol-gol dua superstar sepakbola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang masing-masing mencetak gol bagi timnya di babak perempat final minggu ini.

Namun, ternyata torehan gol mereka masih belum cukup untuk mengungguli top skorer Liga Champions saat ini. Berikut kami sajikan 10 top skorer Liga Champions sepanjang masa.

10. Fernando Morientes
33 gol
104 penampilan

Fernando Morientes menorehkan 33 gol dalam 104 penampilannya dalam kurun waktu 12 tahun.
Morientes bermain untuk lima tim berbeda dalam kompetisi ini, termasuk Liverpool. Namun gol terbanyak yang ia lesakkan di ajang Liga Champions ketika bermain untuk AS Monaco.

9. Didier Drogba
37 gol
77 penampilan

Jumlah tersebut belum termasuk catatan bersama Galatasaray. Drogba menorehkan pundi-pundi golnya bersama Marseille dan Chelsea.

8. Alessandro Del Piero
42 gol
92 penampilan

Total 42 gol dalam 92 penampilannya di Liga Champions ditorehkan Del Piero bersama Juventus.

7. Filippo Inzaghi
46 gol
85 penampilan

Koleksi gol yang dibukukan Inzaghi antara tahun 1997 hingga 2012. 46 gol ditorehkan striker italia tersebut untuk Juventus dan Milan.

6. Christiano Ronaldo
47 gol
93 penampilan

Posisi ke enam ditempati oleh superstar asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain Madrid ini memiliki rata-rata lebih dari satu gol dalam setiap dua pertandingan.

5. Andriy Shevchenko
48 gol
116 penampilan

Semua gol yang ditorehkan Shevchenko ketika dia membela tiga berbeda, yaitu Dynamo Kiev, Milan, dan Chelsea.

4. Thierry Henry
51 gol
114 penampilan

Pemain asal Prancis ini tidak hanya ketika bersama Arsenal mencetak gol di ajang Liga Champions. Sebelum hijrah ke Arsenal, Henry mencetak gol bersama AS Monaco. Begitu juga ketika membela Barcelona setelah hengkang dari London.

3. Ruud van Nistelrooy
56 gol
88 penampilan

Di tempat ke tiga ada pemain Belanda yang satu ini. Nistelrooy mengoleksi golnya dari tiga klub berbeda. Yakni PSV Eindhoven, Manchester United, dan Real Madrid.

2. Lionel Messi
59 gol
77 penampilan

Dengan koleksi gol yang dimiliki Messi saat ini, bukan tidak mungkin pemain Argentina tersebut mampu menyalip Raul. Terlebih, karir yang dimiliki Messi masih panjang.

1. Raul
71 gol
144 penampilan

Catatan gol yang dibukukan Raul dalam 144 penampilan tersebut bersama dua klub berbeda. Yaitu Real Madrid dan Schalke.

Sumber : bola.net

About these ads