Gol penalti Mario Balotelli menjadi titik balik AC Milan mengamankan tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Penalti itu mendapatkan komentar dari penggawa-penggawa Fiorentina.

Rossoneri dan La Viola bersaing ketat hingga laga terakhir Seri A memperebutkan satu tempat untuk berlaga di kompetisi tertinggi antarklub Eropa musim depan.

Hingga pertengahan babak kedua Fiorentina ada di atas angin sebab sudah unggul 5-1 atas Pescara, dan dalam pertandingan lainnya Milan tertinggal 0-1 dari Siena.

Tapi, nasib Fiorentina berubah dalam enam menit sebelum laga berakhir. Milan mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit 84, setelah wasit yang memimpin pertandingan Mauro Bergonzi menunjuk titik putih usai menilai Felipe melanggar Balotelli di kotak enam belas meter.

Keputusan Bergonzi itu kemudian menimbulkan kontroversi. Dalam tayangan ulang, memang terjadi kontak badan yang minim antara Felipe dengan Balotelli. Pemain berjuluk ‘Super Mario’ sukses menjaringkan bola yang mengubah kedudukan jadi 1-1.

Tiga menit usai itu, gol dari Philippe Mexes memastikan kemenangan 2-1 atas Siena. Milan pun menempati posisi tiga klasemen akhir dengan raihan 72 poin, unggul dua angka dari Fiorentina yang menempati posisi empat.

Seusai pertandingan, keputusan Bergonzi memberikan tendangan penalti untuk tim ‘Merah Hitam’ itupun akhirnya mendapatkan reaksi dari Fiorentina.

“Milan diberi penalti. Keputusan itu mengecewakan, melihat mimpi untuk berlaga di Liga Champions hilang dengan cara seperti itu. Kami percaya bahwa kami sudah di Liga Champions,” ucap bek Fiorentina, Manuel Pasqual, di Reuters.

Bek ‘Si Ungu’ lainnya, Gonzalo Rodriguez pun sampai berujar bahwa dirinya bisa saja tak ingin lagi bermain di Liga Italia.

“Saat saya mengatakan semua yang saya pikirkan, saya tak mau lagi bermain di Italia,” tulis Pasqual di akun Twitter pribadinya.

Direktur Olahraga klub asal Florence itu, Daniele Prade, juga tak mau ketinggalan untuk mengungkapkan rasa kecewanya.

“Kami merasa tidak berdaya menghadapi situasi ini. Tak ada yang bisa diungkapkan untuk saat ini. Kami lebih layak (untuk lolos ke Liga Champions), kami tak pernah diberi hadiah apapun,” jelas Prade.

Admin : “gini nih club mental tempe, nyari alesan kalo targetnya gak tercapai. ckckck
*kasih liyat B.O.H ke Fiorentina*

Ada komentar Milanisti ?

Sumber : Detik Sport

About these ads