logo baru as roma

Klub Serie A asal Ibu Kota Italia, AS Roma telah meluncurkan logo klub milik mereka yang baru. Logo yang baru ini akan terpampang di kostum Francesco Totti dkk mulai musim 2013/2014 mendatang.

Pada desain logo baru itu, Roma tetap mempertahankan bentuk dan proporsi dari logo asli yang mewakili kesenian dan ukiran di seluruh kota. Garis hitam tambahan di tengah memberikan dasar yang stabil untuk La Lupa Capitolina (Serigala ibukota) dan bayi kembarnya.

Warna klasik merah dan kuning yang merupakan ciri khas Roma masih bertahan dan terus memberikan kebanggaan untuk komunitas yang melambangkan klub, demikian seperti dikutip Tribalfootball.

La Lupa Capitolina dengan dua bayi kembarnya yaitu Romulus dan Remus masih menjadi ciri utama dari identitas logo baru itu. Perubahan yang paling mencolok adalah dimana Giallorosi mengganti huruf ‘ASR’ yang merupakan inisial klub dengan ‘Roma 1927’ di tengah bagian bawah logo.

AS Roma telah mengganti logonya sebanyak 6 kali sejak pertama kali didirikan pada 1927 lalu. Sejak pertama kali terbentuk hingga saat ini Il Lupi telah berhasil merebut 3 Scudetto dan 9 Coppa Italia, dimana merupakan klub yang meraih trofi Coppa Italia terbanyak dalam sejarah bersama Juventus.

Sumber : okezone.com

About these ads