Berita mengejutkan muncul Jumat kemarin (06/09) saat eks pemain Barcelona, Eric Abidal, mengklaim bahwa dirinya tidak mendapatkan gaji dari klubnya tersebut saat ia tengah berjuang melawan tumor liver.

Pernyataan tersebut langsung memantik reaksi dari berbagai pihak, salah satunya adalah dari bek tengah yang juga sempat diincar oleh Barca musim panas ini, Thiago Silva.

Selain mengkritik perlakuan Barca terhadap Abidal, kapten Timnas Brasil tersebut juga secara tersirat menyatakan bahwa gagalnya negosiasi pindah ke Camp Nou disebabkan karena ada permintaannya yang tidak dipenuhi oleh Blaugrana.

“Dalam kasus saya, ada beberapa hal yang saya ajukan tapi tidak mereka dengarkan,” ungkap bek 28 tahun tersebut kepada reporter. “Saya melihat situasi yang dihadapi Abidal dan saya tidak menyukainya. Mereka memperlakukannya dengan tidak baik dan juga tak menepati janji mereka.”

“Situasi yang saya alami murni merupakan bagian dari negosiasi olahraga. Tapi dalam kasus Abidal, mereka sama sekali tidak membantu.”

Pihak Barcelona sendiri telah mengklarifikasi secara resmi melalui media Spanyol, Diario AS, dan membantah tuduhan Abidal terkait gaji yang tak dibayar.

Juara bertahan Liga Spanyol tersebut menyatakan bahwa mereka telah memenuhi seluruh kewajiban mereka kepada pemain asal Prancis tersebut, termasuk saat yang bersangkutan harus absen lama untuk menjalani perawatan medis.

Sumber : Bola.net