Pelatih Zenit St Petersburg, Luciano Spalletti memberikan sedikit opininya tentang peta persaingan tim-tim serie-A musim ini. Menurutnya, tim-tim lain seperti AC Milan, dan Napoli bisa menjadi batu sandungan bagi Juventus dalam perburuan scudetto.

Menurut pelatih berkepala plontos ini, baik Milan dan Napoli sekarang telah menjadi tim yang memiliki kekuatan lebih dibanding tahun-tahun lalu.

Kembalinya Ricardo Kaka ke San Siro, serta kedatangan Rafael Benitez yang kini menukangi Napoli, dipercaya akan mampu menebar ancaman serius bagi La Vecchia Signora yang selama dua musim terakhir meraih predikat juara sepakbola Negeri Pizza.

“Milan adalah Milan, setahun lalu mereka menjadi tim yang ‘mengerikan’ meskipun harus finis di tempat ketiga dan ikut laga playoff Liga Champions,” kata Spaletti, dikutip La Gazzetta dello Sport, Senin (9/9/2013).

“Mereka bisa tumbuh dengan pemain-pemain berbakat seperti Mattia De Sciglio yang punya potensi kelas dunia. Duet (Stephan) El Shaarawy dan (Mario) Balotelli juga bisa diandalkan. Kini mereka juga memiliki (Ricardo) Kaka yang bisa memberikan perbedaan.” terusnya.

Selain itu, pelatih yang juga sempat menangani AS Roma dan Udinese ini juga percaya, skuad yang dimiliki Napoli akan bisa memberikan aroma persaingan yang lebih panas di papan atas serie-A.

“Rafa Benitez memiliki keseimbangan yang tepat untuk suatu klub yang kini sedang on-fire. Dia mengingatkan saya akan Ottavio Bianchi, yang memenangkan Scudetto bersama Napoli. Mereka memiliki Gonzalo Higuain, seorang pemain top dan saya berharap Marek Hamsik bisa memberikan kontribusi hebat bagi tim,” kata Spaletti

Lebih jauh, ia juga berbicara tentang potensi tim-tim lain dalam persaingan gelar scudetto, seperti Fiorentina dan Inter Milan.

“Adapun Fiorentina, pasukan Della Valle (Presiden Fiorentina) itu kembali ke persaingan papan atas, Vincenzo Montella punya duet Mario Gomez dan Giuseppe Rossi, tapi untuk scudetto, masih merupakan tanda tanya besar,” katanya.

“Walter Mazzarri adalah seorang penyihir, tapi Inter kini sedang dalam masa peralihan pemilik klub. Ini akan memakan sedikit waktu untuk menemukan keseimbangan yang tepat. Nerazzurri mulai baik dan memiliki pertahanan terbaik di Liga,” tutur pelatih 54 tahun ini.

Sumber : okezone.com