Kaka telah menjalani debut tidak resmi bersama AC Milan musim ini dalam laga melawan Chiasso akhir pekan lalu. Bermain selama 45 menit, pemain berusia 31 tahun tersebut dipercaya untuk mengenakan ban kapten.

Banyak pihak yang menyangka bahwa itu merupakan isyarat dari Rossoneri untuk menjadikan anak emas publik San Siro tersebut sebagai kapten musim ini.

Sejak ditinggalkan capitano Massimo Ambrosini yang dilepas akhir musim lalu, ban kapten dipercayakan kepada gelandang Riccardo Montolivo. Namun kembalinya Kaka membuat banyak kalangan berpendapat bahwa pemain asal Brasil itu lebih layak menjadi kapten.

Wakil presiden Il Diavolo, Adriano Galliani, buka suara mengenai spekulasi soal posisi kapten ini. Menurut Galliani, Montolivo tetap merupakan kapten Milan musim ini.

“Kaka hampir pasti menjadi wakil kapten, karena posisi kapten akan tetap dipegang oleh Montolivo,” kata Galliani kepada Sky Sport.

“Namun tentu saja kami tak akan melupakan jasa-jasa yang pernah Kaka berikan selama enam tahun mengenakan jersey Milan.”

Pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite bergabung kembali bersama Milan di detik-detik akhir bursa transfer dengan free transfer dari Real Madrid. Kaka kembali mengenakan nomor punggung 22 yang menjadi ciri khasnya bersama Milan dan diikat dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Sumber : Bola.net