Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, memuji kapabilitas timnya, setelah memastikan lolos ke Piala Dunia usai meraup tiga poin atas Republik Ceko di Juventus Arena, (11/9).

Gli Azzurri tampil heroik pada laga dini hari tadi, terutama setelah sempat tertinggal melalui gol Libor Kozak. Gol Giorgio Chiellini seakan mengembalikan semangat perang timnya, yang kemudian berbalik unggul berkat eksekusi sempurna dari penalti Mario Balotelli.

Tambahan tiga poin memastikan satu tiket bagi Italia ke Brasil tahun depan. Dan kebangkitan mereka di pertandingan tadi membuat Prandelli tak kuasa melontarkan sanjungan untuk tim besutannya.

“Saya menyaksikan sebuah Italia yang hebat. Kami kebobolan dalam sebuah serangan balik yang memang mereka inginkan, namun kami menciptakan empat peluang di babak pertama, dan saya berkata bahwa kami harus yakin,” ujar Prandelli bersemangat.

“Ini adalah sebuah tim yang spesial, karena dalam pandangan saya kami tahu batas kami dan terus berupaya menekankan kualitas kami. Kami mencapainya bertahun-tahun dan ingin meningkatkan keyakinan untuk sanggup tampil lebih baik.”

Selain Italia, Belanda juga memastikan satu tiket ke Piala Dunia tahun depan, usai mengalahkan Andorra melalui brace Robin van Persie.

Sumber : bola.net