AC Milan saat ini tengah mengalami krisis di posisi bek kanan jelang laga melawan Torino akhir pekan ini setelah Ignazio Abate dan Mattia De Sciglio sama-sama harus absen karena mengalami cedera.

Allenatore Massimiliano Allegri sampai saat ini belum memutuskan siapa yang akan ditunjuknya sebagai bek kanan darurat.

Saran menarik dikemukakan oleh salah satu pelatih kawakan di Italia, Franco Colomba. Menurut pria 58 tahun ini, ada baiknya Allegri memasang striker muda Mbaye Niang sebagai bek kanan.

“Cristian Zaccardo mungkin akan termotivasi untuk diturunkan, tapi saya pikir Niang juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan,” ungkap Colomba kepada Sportitalia.

“Abate pada awalnya adalah winger yang dijadikan fullback. Jika anda kekurangan pemain, anda harus berani berimprovisasi. Bahkan Andrea Poli juga bisa dijadikan bek kanan.”

Tentu saja saran ini sangat kecil kemungkinannya dituruti oleh Rossoneri mengingat baik Allegri maupun Niang hampir pasti keberatan untuk mengambil resiko tersebut.

Colomba adalah pelatih yang telah malang melintang sejak 23 tahun yang lalu di dunia sepakbola Italia. Beberapa klub yang pernah diasuhnya antara lain adalah Reggina, Napoli, Cagliari, Bologna, dan Parma.

Sumber : bola.net