Alexandre Pato meninggalkan AC Milan untuk pulang kampung ke Brasil dengan membela Corinthians pada Januari lalu. Bersama klub berjuluk Time de Povo tersebut, Pato kembali menemukan ketajamannya dan hingga saat ini telah mengemas 14 gol di berbagai kompetisi.

Meskipun gagal menembus skuat Brasil untuk Piala Konfederasi 2013 musim panas lalu, namun pemain berusia 24 tahun ini yakin akan terpilih untuk membela Selecao di Piala Dunia 2014 nanti.

Pato sudah mulai kembali dipercaya oleh Luiz Felipe Scolari dalam beberapa pertandingan terakhir. Oleh karena itu, pemain yang telah mengoleksi 26 caps bersama Timnas ini senang karena keputusannya meninggalkan Milan ternyata terbukti berpengaruh positif bagi karirnya.

“Bagi saya, meninggalkan Rossoneri adalah keputusan tepat. Saya ingin kembali ke performa terbaik dan bermain lebih banyak,” ungkap Pato kepada reporter.

“Sekarang saya fokus mengincar posisi tim nasional di Piala Dunia mendatang. Jika saya terus bermain seperti yang saya tunjukkan bersama Corinthians, saya yakin akan dipanggil.”

Selama enam tahun berkostum Il Diavolo, total Pato mencetak 63 gol dari 150 penampilan di segala kompetisi.

Sumber : Bola.net