Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, mengungkapkan jika dirinya meminta striker Mario Balotelli untuk bermain lebih tenang, meski banyak membuang peluang di pertandingan.

Hal itu diutarakannya, usai menyaksikan Gli Azzurri mengalahkan Republik Ceko 2-1, yang sekaligus mengamankan satu tiket ke Piala Dunia 2014. Satu gol Balotelli menjadi penentu kemenangan Italia.

Pasca pertandingan, penyerang asal klub AC Milan itu mengaku kecewa karena dirinya bermain tak maksimal dengan banyak membuang peluang. Dan hal itu pun diakui oleh sang allenatore, yang menganggap hal itu wajar dialami oleh striker manapun.

Dan keahlian Prandelli dalam menangani Balotelli kembali terbukti, setelah eks pelatih Fiorentina itu berhasil memotivasi pemain yang dikenal bengal tersebut. Dan Balotelli pun akhirnya kembali tampil sebagai penyelamat.

“Melewatkan peluang adalah hal yang wajar dialami oleh setiap penyerang dan saya hanya mengatakan padanya untuk tetap tenang, karena ia sudah bermain bagus sepanjang pertandingan,” ujar Prandelli.

Dengan kesuksesan Balotelli mengeksekusi penalti di laga kemarin, maka catatan sempurnanya sebagai algojo 12 pas masih terjaga hingga saat ini.

Sumber : bola.net