Mantan striker Timnas Brasil, Ronaldo, mengungkapkan pujiannya terhadap attacante Italia, Mario Balotelli. Ronaldo menyebut bahwa Balotelli telah berhasil membuat publik Brasil jatuh cinta kepadanya.

Super Mario tampil cukup mengesankan saat membela Italia di ajang Piala Konfederasi 2013 yang diselenggarakan di Brasil. Sayang Balotelli tidak bisa membela Azzurri di fase knockout karena mengalami cedera paha yang mengharuskannya pulang ke Milan untuk menjalani perawatan.

Dalam fase grup, striker AC Milan tersebut telah memukau publik Brasil dengan dua gol yang dicetaknya serta aksi-aksinya di atas lapangan.

“Publik Brasil dibuat jatuh cinta oleh Balotelli pada Piala Konfederasi Juni lalu,” ungkap Ronaldo pada Gazzetta dello Sport.

“Itu berarti ia memiliki talenta yang luar biasa. Negara tempat saya berasal tersebut sangat menjunjung tinggi sepakbola dan selektif menilai kemampuan seorang pemain.”

Ronaldo berharap pemuda keturunan Ghana tersebut bisa menjaga performanya dan tampil gemilang bersama Italia di Piala Dunia 2014 yang juga akan diadakan di Brasil.

“Kami tentu ingin melihat ia terus meningkatkan kualitas permainannya. Ia akan menjadi bintang di Piala Dunia nanti. Namun semuanya tentu tergantung kepada dirinya sendiri,” harap Ronaldo.

Balotelli baru saja membawa Italia memastikan satu tempat di Piala Dunia 2014 usai menundukkan Republik Ceko 2-1 di Juventus Arena Rablu lalu (11/09).

Sumber : bola.net