AC Milan meraih hasil kurang memuaskan di tiga pertandingan awal Seri A musim 2013/2014. Menyusul hasil imbang yang didapat dengan Torino, Massimiliano Allegri menyebut dirinya tak khawatir.

Milan menjalani paruh kedua musim 2012/2013 dengan sangat baik setelah mereka mampu bangkit dan akhirnya mendapatkan tiket ke Liga Champions. Kondisi tersebut membuat Rossoneri diselimuti keyakinan tinggi saat memulai musim 2013/2014 ini.

Namun Riccardo Montolivo dkk. justru menelan kekalahan di pertandingan pertama, tunduk 1-2 oleh tim promosi Hellas Verona. Milan lantas menang atas Cagliari di pekan kedua, namun dinihari tadi mereka harus kembali berjuang keras untuk menghindari kekalahan dalam lawatan ke Torino.

Empat poin hasil Sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah jadi raihan Milan di awal musim ini. Untuk sementara mereka berada di posisi enak klasemen, tertinggal lima dari Napoli di posisi teratas.

“Saya tidak pesimistis dan juga tidak khawatir. Kami harus membenahi beberapa hal, tapi dalam beberapa hal kami melakukannya dengan baik dan belajar bagaimana membongkar (pertahanan) tim seperti Torino. Ini sama seperti pertandingan mati-matian yang kami lakukan musim lalu,” sahut Allegri mengomentari hasil yang didapat timnya di tiga laga perdana.

Sempat tertinggal 0-2, Milan butuh penalti di periode injury time untuk bisa mengamankan satu poin dari lawatan ke Torino. Disebut Allegri, kedatangan Kaka membuat lini depannya perlu beradaptasi dengan karaktertistik dan cara baru.

“Sampai pekan lalu kami punya susunan pemain dengan karakteristik yang berbeda, sementara malam ini kami memiliki Kaka, Balotelli dan Robinho di penyerangan, jadi itu mengubah komposisi skuat ini. Kami harus menemukan keseimbangan secepatnya, tapi kami tidak punya banyak waktu karena hari Rabu kami punya pertandingan penting menghadapi Celtic (di Liga Champions).”

“Sayangnya kami kehilangan Ignazio Abate, Montolivo, Stephan El Shaarawy dan Mattia De Sciglio, tapi kami melakukan pendekatan terhadap pertandingan ini sebaik yang kami bisa,” lanjut Allegri di Football Italia.

Sumber : Detik Sport