Setelah lolos dari lubang jarum saat berhadapan dengan Shakhter Karagandy di fase play-off, Celtic menerima nasib kurang menguntungkan ketika digelarnya undian babak penyisihan grup Liga Champions. Skuat asuhan Neil Lennon tergabung dalam Grup H bersama-sama tiga mantan juara: Barcelona, AC Milan, dan Ajax Amsterdam.

Di matchday pertama, Celtic akan bertandang ke San Siro, markasnya Rossoneri, Rabu, 18 September 2013 malam waktu setempat atau Kamis (19/9/13) dinihari WIB. Jelang laga tersebut, bek serbabisa Celtic asal Swedia, Mikael Lustig, mengungkapkan sikap optimistisnya.

“Tentunya kami akan pergi ke sana (Milan) untuk bermain bola dengan baik. Kami tak akan pulang ke Glasgow dengan tangan hampa. Kami akan berusaha keras memetik tiga poin jika hal itu memungkinkan kami dapatkan. Tapi, satu poin pun sudah cukup,” ujar Lustig yang bisa bermain sebagai bek kanan atau bek tengah.

Lustig, 26 tahun, sadar betul dirinya akan kembali harus berhadapan dengan striker Milan Mario Balotelli, sosok yang pernah dilawannya saat Piala Eropa U-21. Ketika itu Timnas Swedia U-21 kalah 1-2 dari Italia U-21. Salah satu gol kemenangan Italia dihasilkan Balotelli. Kini, Lustig yakin dirinya mampu membuat Balotelli mandul.

“Saya sempat menghadapinya (Balotelli) dan ia berhasil mencetak gol. Tentu saja ia pemain top. Tapi, musim lalu pun kami berhasil memandulkan sejumlah pemain bintang. Balotelli sosok yang punya talenta. Laga yang akan sulit bagi kami. Namun, kami optimistis dengan apa yang bakal kami lakukan,” tegas Lustig.

Summber : liputan6.com