Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, secara tersurat menyatakan bahwa timnya sudah “kalah” bertarung dengan Barcelona untuk menjadi juara Grup H Liga Champions. Diakuinya, Rossoneri hanya akan bertarung untuk memperebutkan posisi kedua di grup tersebut untuk lolos ke fase knock-out.

Milan akan mengawali perjuangannya di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini melawan klub Skotlandia, Celtic, Rabu waktu setempat atau Kamis (19/9/2013) dini hari WIB, di San Siro. Di Grup H, Milan akan bersaing dengan Barca, Ajax Amsterdam, dan Celtic.

Menurut Allegri, persaingan ketat akan terjadi di antara tiga tim, yakni Milan, Ajax, dan Celtic. Mereka akan memperebutkan satu tempat tersisa untuk mendampingi Barca, yang difavoritkan akan menjadi juara grup.

“Barcelona jelas merupakan tim terkuat di grup ini,” ujar Allegri dalam jumpa pers, Selasa (17/9/2013). “Kami akan mencari banyak poin tambahan dari Celtic dan Ajax.”

“Tentu saja kami akan bertarung melawan Barcelona untuk tempat pertama, tetapi pasti takkan mudah. Pertandingan Liga Champions jauh berbeda dibandingkan dengan pertandingan liga.”

“Anda harus mencoba dan habis-habisan tanpa memberikan lawan kesempatan untuk melakukan serangan balik. Kami perlu menemukan kekuatan kami. Jika Anda bertahan dengan baik dan menyerang lebih baik, maka Anda akan menang.”

“Semua tim sudah bertumbuh di ajang Eropa dan kami harus terus melakukan itu. Kami kesulitan dalam pertandingan terakhir melawan Torino, tertinggal dua gol saat jeda.”

“Hal yang bagus dari pertandingan itu adalah kami bisa bangkit hingga akhir, tetapi sekarang kami harus melupakan dan memulai dari awal lagi. Kami bermain buruk, tetapi besok akan jauh berbeda. Ini adalah pertandingan pertama kami melawan tim yang sangat mengandalkan fisik, yang tentu saja menyulitkan.”

“Namun dengan dukungan suporter, tak ada alasan mengapa kami tak bisa berbuat sebaik mungkin.”

Sumber : kompas.com