Mantan striker AC Milan Alexandre Pato mengungkapkan pengalaman cederanya saat memperkuat I Rossoneri. Menurut striker yang kini memperkuat Corinthians itu cedera tersebut disebabkan para dokter di Milan yang salah dalam merawatnya.

“Saya menjalani 18 bulan di Milan dimana saya selalu mengalami cedera. Kini semua orang bisa melihat apa yang terjadi di sana sekarang. Para pemain sering mengalami cedera. Hal tersebut membuktikan bahwa masalah fisik yang saya alami bukan kesalahan saya,” ujar Pato kepada SporTV.

“Saya harus membayar sesuatu yang tidak tergantung kepada saya. Perlakuan yang saya dapatkan di Milan berbeda dengan yang saya dapatkan di sini [Corinthians]. Di sini kami banyak melatih fisik di gim, kolam renang, dan fisioterapi. Di Milan, mereka melakukan pekerjaan 20 hari dalam waktu seminggu. Jadi normal jika badan pemain tak kuat. Buktinya saya tak pernah cedera musim ini,” tutur pemain timnas Brasil itu.

“[Di Milan] Saya bermain, cedera, pulih, dan kemudian kembali cedera dan datang ke fisio. Itu adalah kesalahan para dokter yang memaksa saya kembali ke lapangan terlalu cepat,” tambah Pato.

Sumber : goal.com