Massimiliano Allegri memuji AC Milan yang berjuang hingga menit akhir untuk mengunci kemenangan 2-0 atas Celtic di Liga Champions, Kamis (19/9) dini hari WIB.
Cristian Zapata dan Sulley Muntari mencetak gol di sepuluh menit terakhir untuk memastikan tiga angka di San Siro. Sebelumnya, Milan juga menyegel hasil imbang versus Torino akhir pekan kemarin, dan meski kemenangan membuat tifosi deg-degan, Allegri cukup puas dengan mengingat krisis cedera yang membebat I Rossoneri.

“Penting untuk menang dan kami kesulitan di awal babak kedua, karena kami tak dapat menjelaskannya. Kami beruntung dengan gol itu,” ujar pelatih 46 tahun kepada Sky Sport.

“Ini kemenangan bagus untuk grup pemain dilanda badai cedera, tapi bermain dengan kegigihan. Apa yang dihitung adalah mendapatkan poin.”

“Saya tidak marah karena selalu mendapat gol di menit akhir, karena jika semua laga berakhir seperti ini saya akan bahagia! Kenyataannya adalah jelang akhir ruang lebih terbuka dan kami dapat menciptakan lebih banyak peluang,” lanjut Allegri.

“Kami harus melakukan peningkatan, karena kami memberika bola terlalu banyak dan mencoba memaksakan passing, tapi ini reaksi bagus dari tim untuk mendapatkan kemenangan.”

“Kami harus mencoba berpikir positif. Saya memiliki keyakinan di 15-20 menit terakhir pertandingan, karena saya tahu apa pun dapat terjadi di sini. Subtitusi pemain membantu, seperti yang terjadi pada Sabtu kemarin.”

Sumber : goal.com