Arrigo Sacchi menyanjung mental juara yang ditunjukkan para punggawa AC Milan kala mengalahkan Glasgow Celtic 2-0 di matchday pertama Liga Champions Grup H, Kamis (19/9) dini hari WIB.

Kendati bermain di San Siro, Diavolo dibuat kerepotan oleh juara Liga Skotlandia itu. Mereka harus menunggu hingga sepuluh menit terakhir laga untuk memecah kebuntuan melalui gol bunuh diri Izaguirre, sebelum disempurnakan Sulley Ali Muntari tiga menit jelang bubaran.

Banyak yang menilai jika Milan beruntung sanggup menang atas Celtic, namun Sacchi coba membantah hal tersebut. Baginya, karakter juara I Rossonerri adalah kunci kemenangan.

“Beruntung? Mungkin saja, tapi Milan berhasil menunjukkan karakternya. Mereka telah pulih dari Turin [melawan Torino di Serie A] dengan cara yang luar biasa. Nyaris saja gagal [memetik tiga angka], tapi mereka berhasil menuai hasil yang positif,” tutur Sacchi pada Mediaset.

“Keberuntungan hanya diperoleh bagi mereka yang layak dan Milan layak atas hasil ini. Yang saya khawatirkan adalah kondisi fisik pemain yang belum optimal,” pungkasnya.

Sumber : goal.com