Allenatore Napoli, Rafael Benitez tak sabar melihat strikernya, Gonzalo Higuain berduel dengan attaccante AC Milan, Mario Balotelli kala I Partenopei bertandang ke markas Rossoneri di San Siro, Senin (23/9/2013) dini hari WIB.

Higuain mulai menunjukkan performa mengesankan bersama Napoli dengan mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir sejak diboyong dari Real Madrid musim panas lalu. Sementara Balotelli merupakan ujung tombak andalan Milan, di mana gol-gol mantan pemain Manchester City itu sering menyelamatkan Rossoneri.

“Kita bicara tentang tim yang sangat kuat (Milan). Mario Balotelli dan Gonzalo Higuain, keduanya bermain di level yang sangat tinggi di lini depan,” kata Benitez, seperti dilansir Football-Italia, Minggu (22/9/2013).

“Saya puas dengan Gonzalo, seperti juga Milan dengan Balotelli, tapi saya pikir bentrokan ini tidak akan diputuskan oleh individu melainkan kolektivitas permainan tim,” cetus mantan pelatih Liverpool ini.

Benitez juga menggarisbawahi betapa pentingnya kemenangan atas tim asuhan Massimiliano Allegri, demi mengangkat moral Marek Hamsik cs bersaing memperebutkan Scudetto musim ini. Pelatih berusia 53 tahun ini juga yakin Napoli akan masih terus berkembang menjadi tim yang lebih baik.

“Milan adalah tim dengan mentalitas menyerang yang hebat dan pemain yang bisa membuat perbedaan. Saya memainkan dua final Liga Champions melawan mereka dengan Liverpool,” ujar Benitez.

“Sebuah kemenangan untuk Napoli akan mengonfirmasi kami berada di jalur yang benar. Kami masih di awal musim dan memiliki banyak perbaikan, mungkin potensi kami masih hanya 70 persen sejauh ini,” jelasnya.

“Yang penting adalah bahwa kami bekerja pekan demi pekan, maka kami akhirnya bisa melihat seberapa jauh kami akan melangkah nanti,” tandas mantan pelatih Chelsea ini.

Sumber : okezone.com