Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menyoroti bagaimana lemahnya pertahanan Rossoneri dalam empat pertandingan pertama kompetisi Serie A Italia. Terakhir, Milan takluk 1-2 dari Napoli di San Siro.

Allegri ingin memperbaiki penampilan lini belakang Rossoneri setelah kekalahan dari I Partenopei, namun dia sesungguhnya dia merasa anak-anak asuhannya secara keseluruhan bermain baik dalam pertandiangan itu. Selain itu, mantan pelatih Cagliari ini juga menilai Milan tidak beruntung, karena penalti Mario Balotelli gagal dikonversi menjadi gol.

” Kami bertahan dengan buruk dan dengan cara yang salah, seperti kami harus menyadari langsung apa yang akan dilakukan lawan. Kami perlu meningkatkan pertahanan kami di dalam kotak penalti, tapi itu tidak mengambil fakta bahwa saya pikir tim bermain bagus,” jelas Allegri, seperti dilansir Football-Italia, Senin (23/9/2013).

” Orang-orang mengatakan Milan beruntung di Torino (skor 2-2), jadi malam ini kami tidak beruntung , karena Balotelli tidak mengonversi penalti dan peluang kami mengenai tiang gawang. Jadi, jika kami bisa mengonversi penalti itu menjadi gol, kami punya waktu untuk mengejar ketinggalan,” paparnya.

“Kami harus memperbaiki lini belakang , karena kami tidak bisa berpikir memenangkan pertandingan ketika kami kebobolan dua gol per pertandingan,” ucap pelatih berusia 46 tahun ini.

Atas kekalahan dari Napoli, Milan kini harus rela terjerembab di posisi ke-11 klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi empat poin hasil dari empat pertandingan. Allegri tak bisa memungkiri bahwa anak-anak asuhannya harus meraup poin sebanyak-banyaknya di sisa musim ini, demi memelihara peluang bersaing di papan atas.

“Kami harus mencoba untuk mengambil poin sebanyak mungkin sekarang. Napoli adalah salah satu kandidat Scudetto dan kami bermain setara dengan mereka secara keseluruhan, meskipun kami juga kehilangan banyak pemain kunci ,” urainya.

” Saya sudah punya ide tentang bagaimana untuk memperbaiki semua ini , tapi pertama saya butuh beberapa pemain untuk pulih dari cedera,” tuntasnya.

Sumber : okezone.com