Persaingan dua klub sekota, Inter Milan dan AC Milan tidak hanya terjadi di turnamen sepakbola. Persaingan keduanya kini tengah terjadi di ‘dapur’ masing-masing klub untuk memperebutkan pemain yang sama.

Dilaporkan Inside Futbol, Senin (23/9/2013), dua klub asal kota Milan tersebut sedang memantau serius gelandang Real Madrid, Xabi Alonso.

Ya, pemain asal Spanyol itu kini memang masih berpeluang hengkang dari Santiago Bernabeu karena masa kontraknya di Madrid akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Bila melihat kondisi yang dialami Xabi saat ini di Madrid, bisa jadi membuat sang pemain memutuskan untuk hengkang. Karena sepanjang musim 2013/2014 bergulir, belum sekalipun dia mendapatkan kesempatan bermain di semua ajang.

Hal ini dikarenakan penghuni lini tengah Los Blancos sangat berjubel. Terhitung sembilan orang gelandang mengisi lini tersebut. Di antaranya Angel Di Maria, Sami Khedira, Luka Modric, Isco, Carlos Casimiro, Asier Illarramendi, Cristiano Ronaldo, serta tambahan pemain termahal sejagat, Gareth Bale.

Terlepas dari ketertarikan duo Milan mendatangkan Xabi, sempat juga tersiar kabar kalau mantan klub Alonso, Liverpool juga berniat membawa kembali pemain 31 tahun ini ke Anfield. Namun hingga saat ini, belum ada kisaran berapa nominal tawaran yang diajukan masing-masing klub.

Sumber : okezone.com