Allenatore Napoli, Rafa Benitez, mengakui kendati menang 1-2 atas AC Milan di San Siro, namun itu bukan permainan terbaik I Partenopei musim ini. Tapi, Benitez tak bisa menutupi kebahagiaannya atas hasil positif yang membuat Napoli selalu menang dalam empat laga perdana Serie A musim ini.

Yang paling dipuji dari Benitez dari penampilan Marek Hamsik cs adalah mereka bermain sebagai satu kesatuan. Meski demikian, mantan pelatih Liverpool ini ingin para pemain Napoli terus berkembang dan memperbaiki kelemahan.

“Kami bekerja sama sebagai sebuah tim malam ini dan itu sangat penting, karena jika Anda memiliki pemain berkualitas maka Anda punya kesempatan untuk bersinar,” kata Benitez, sebagaimana dilansir Sky Sport Italia, Senin (23/9/2013).

“Saya suka cara tim saya bermain. Saya akan mengatakan bahwa kami sekarang pada kondisi 73 persen, tapi kami masih bisa memperbaiki hal-hal kecil dan ketika kami melakukannya, akan lebih mudah untuk menang,” jelas pelatih berpaspor Spanyol ini.

Kiper Napoli, Pepe Reina, juga membuat sejarah dengan menjadi orang pertama yang menahan tendangan penalti Mario Balotelli dalam pertandingan kompetitif. Benitez pun membongkar rahasia bagaimana dia mencoba mendapatkan data para penendang penalti pemain Milan, sejak masih melatih Liverpool.

“Kami menyusun berkas untuk pengambil penalti selama bertahun-tahun. Pelatih kiper kami melakukan pekerjaan yang besar, karena dia sudah melakukannya saat melawan Milan bersama Dudek di Istanbul (final Liga Champions 2005). Dari lima pengambil penalti dalam final itu, kami tahu ke mana empat pemain mereka akan menempatkan bola mereka,” terangnya.

“Milan bermain bagus, jadi itu tidak mudah bagi kami untuk mengetahui posisi Balotelli. Kami perlu untuk melakukan penyesuaian pada awal perjalanan musim ini. Jadi, kami perlu meningkatkan banyak hal, tapi menang tandang atas Milan, pelatih mana pun harus bahagia,” ungkap mantan pelatih Inter Milan ini.

“Yang penting adalah untuk menunjukkan karakter yang tepat sampai akhir musim. Ini bukan performa terbaik kami musim ini, tapi untuk datang ke sini sekaligus meraih kemenangan kelima berturut-turut, sangat mengesankan,” tandasnya.

Sumber : okezone.com