Defender AC Milan, Ignazio Abate, meminta striker timnya, Mario Balotelli, agar lebih mampu mengendalikan emosi demi kebaikan seluruh tim.

Desakan tersebut diutarakannya seusai Rossoneri dikalahkan Napoli 1-2 pada laga di San Siro akhir pekan kemarin. Pada pertandingan tersebut, Balotelli harus menerima kartu kuning kedua justru ketika laga sudah berakhir, akibat protes berlebihan kepada wasit.

Protes dilakukan Balotelli, setelah dirinya merasa dilanggar menjelang laga usai. Sementara akibat hukuman tersebut, striker 23 tahun itu bakal absen pada tiga pertandingan Milan ke depan.

Hal itu tampak disesali rekan setim Balotelli, salah satunya adalah Abate. Menurutnya, Balotelli merupakan salah satu faktor penting bagi Milan musim ini, dan kecakapan mengendalikan temperamen jelas harus dikuasainya.

“Saya tidak menyaksikan insiden tersebut, namun saya dengar ketika berjalan kembali ke ruang ganti. Balotelli harus belajar mengontrol dirinya, karena ia adalah bagian krusial tim kami,” sesal Abate.

“Kehilangan Balotelli untuk dua atau tiga pertandingan akan menjadi masalah. Oleh karena itu, ia harus belajar sedikit mengendalikan diri.”

Sumber : bola.net