Mario Balotelli kembali jadi pusat perhatian yang sayangnya, bernada negatif. Bomber bengal itu lagi-lagi bikin masalah dan kali ini, penggedor AC Milan itu terbelenggu sanksi tiga pertandingan dari komisi disiplin Lega Calcio.

Sebagaimana yang disadur Football Italia, Selasa (24/9/2013), Super Mario dikenai sanksi tiga larangan bertanding setelah menimbang berbagai hal terkait kartu merah yang diterimanya di akhir pertandingan.

Balotelli diacungi espulso (kartu merah) langsung setelah bereaksi keras sebagai bentuk protesnya atas sejumlah keputusan arbitro (wasit) Luca Banti saat Milan meladeni Napoli di San Siro, dini hari kemarin.

Konfrontasi Balotelli terhadap Banti dianggap berlebihan dan sebagai bayarannya, Balotelli takkan bisa turut andil di skuad Milan pada tiga laga penting berikutnya kontra Bologna, Sampdoria dan Juventus.

Sedianya tak hanya Balotelli yang jadi sasaran vonis Lega Calcio. Milanisti – suporter fanatik Milan juga kena batunya. Milan diharuskan mengosongkan Curva Sud atau tribun Selatan San Siro di laga kandang berikutnya kontra Sampdoria, setelah didakwa melakukan sorakan rasis kepada fans Napoli.

Sumbr : okezone.com