AllenatoreAC Milan Massimiliano Allegri memberikan peringatan kepada striker Mario Balotelli untuk berhenti bersikap seperti anak-anak dan mulai menunjukkan sikap kesatria.
Penyerang internasional Italia mendapat kartu merah saat I Rossoneri kalah 2-1 dari pemuncak klasemen sementara Napoli, akhir pekan kemarin, yang membuatnya harus absen di tiga laga domestik berikutnya, termasuk bigmatch dengan Juventus.

Allegri, yang sebelumnya meminta Balotelli bungkam di akhir laga, menegaskan pemain yang diboyong Januari lalu harus mendapat proteksi lebih dari ofisial tapi dia menerima kenyataan bahwa Super Mario untuk tidak bersikap keras yang dapat merugikan rekan setimnya.

“Mario telah membuat kesalahan, menghukum tim, klub dan fans dan dia harus mengubah ini,” ucap sang pelatih.

“Balotelli harus membantu wasit melindunginya karena jika pemain lain mengalami pelanggaran seperti yang dia dapat pada Minggu lalau maka mereka akan meniup peluit. Wasit harus dibiarkan sendiri karena mereka dapat terpengaruh oleh sikap negatif.”

“Mario sudah 23 tahun, dia bukan lagi ana-anak dan untuk menjadi juara Anda harus memiliki sikap yang benar karena Anda adalah panutan untuk semua yang melihat. Saya harap dia mengambil hikmah dari ini dan menyadari bahwa dirinya membuat tim dan klub dalam kesulitan,” imbuhnya.

“Anda harus datang ke lapangan dan berpikir melakukannya dengan baik. Ketika Anda menyelesaikan pertandingan, pergi keruang ganti, menerima apa yang terjadi dan berpikir bekerja lebih baik. Klub akan memutuskan apa yang akan dilakukan tentang Mario,” pungkas mantan pembesut Cagliari.

Sumber : goal.com