Asisten Pelatih AC Milan, Mauro Tassotti, sama sekali tidak membela Mario Balotelli yang diganjar kartu merah seusai pertandingan melawan Napoli akhir pekan lalu. Menurut Tassotti, sikap yang ditunjukkan Balotelli kepada wasit salah dan berlebihan.

Dalam pertandingan itu, Milan kalah 1-2 dari Napoli di Stadion San Siro, dan setelah peluit panjang dibunyikan, Balotelli langsung menghampiri wasit Luca Banti dan protes dengan menggunakan bahasa yang menghina.

Atas perilaku kontroversialnya itu, Balotelli dihukum komisi disiplin Lega Calcio larangan tampil di tiga pertandingan, namun kubu Rossoneri mengajukan banding. Maka kemungkinan besar Balotelli akan absen saat Milan berhadapan dengan Bologna, Sampdoria, dan Juventus. Tassotti pun mengakui seharusnya tahu lebih baik dengan apa yang dilakukannya.

“Apa yang terjadi setelah peluit akhir tidak ada gunanya. Pertandingan itu telah berakhir dan Anda tidak dapat mengubah apa-apa,” kata Tassotti kepada Milan Channel, sebagaimana dilansir Football-Italia, Rabu (25/9/2013).

“Saya ada di sana saat pertemuan dengan wasit di mana para kapten juga ada, dan hasilnya para pemain adalah bahwa harus lebih berpendidikan ketika mereka datang untuk berbicara dengan wasit,” ungkap pria berusia 53 tahun ini.

“Anda dapat mengajukan pertanyaan kepada mereka, tapi Anda tidak bisa pergi terlalu jauh dan dalam hal ini Mario mungkin melewati batas dan salah,” tegasnya. “Saya tidak tahu persis apa yang terjadi, karena saya telah menuju ke ruang ganti. Kami harus menerima apa yang terjadi dan mengambil hikmahnya,” tutupnya.

Sumber : okezone.com