Pertandingan menegangkan terjadi di laga antara Bologna kontra AC Milan. Sempat dua kali tertinggal, Milan akhirnya bisa membawa pulang satu angka setelah memaksakan hasil imbang 3-3.

Dengan hasil ini makaRossoneri berada di peringkat ke-12 dengan perolehan lima poin dari lima laga sementara Bologna di peringkat ke-16 dengan tiga poin.

Pada pertandingan di Stadio Renato dall’Ara, Kamis (25/9/2013) dinihari WIB, Andrea Poli membawa Milan memimpin lebih dulu sebelum disamakan Diego Laxalt.

Di babak kedua, Bologna gantian memimpin lewat gol kedua Laxat dan semakin meninggalkan Milan setelah Jonatan Cristaldo mencetak gol. Akan tetapi, Milan akhirnya terselamatkan setelah Robinho dan Ignazio Abate membuat gol di menit-menit akhir.

Jalannya Pertandingan

Bologna memperoleh peluang di menit keempat. Alessandro Diamanti melepaskan sepakan jarak jauh namun tidak ditangkap sempurna oleh Cristian Abbiati. Bola sempat memantul sebelum dimankan.

Gol pembuka Milan tercipta di menit ke-12. Robinho membawa bola dari sisi kiri ke kanan sebelum dioper kepada Poli. Poli melepaskan sepakan melengkung yang melewati penjagaan Curci. Milan memimpin 1-0.

Tiga menit berselang, Milan menciptakan peluang. Dari sepak pojok, Alessandro Matri menanduk bola dan melebar tipis dari gawang Bologna.

Matri melewatkan peluang emas di menit ke-25. Valter Birsa membuat kesalahan dengan menanduk bola Robinho yang mengarah ke tiang jauh. Matri yang tinggal menyontek bola di depan gawang, tendangannya justru melambung.

Delapan menit kemudian skor menjadi 1-1. Bologna menyamakan kedudukan melalui Diego Laxalt yang membobol gawang Abbiati dengan sepakan kencang hasil memanfaatkan umpan panjang.

Pasca restart, Bologna berbalik unggul 1-2 di menit ke-52. Pemain yang dipinjam dari Inter Milan itu mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Dari bola Lazaros Christodolopoulos, Laxalt yang ada di dekat tiang gawang berhasil menyontek bola dan masuk.

Situasi semakin sulit bagi Milan. Hanya 10 menit berselang, Bologna berhasil mencetak gol tambahan dari Jonatan Cristaldo dan kini memimpin 3-1.

Diamanti menjadi kreator gol ketiga Bologna ini. Bola umpan Diamanti disambut dengan sundulan Cristaldo dan sukes menaklukkan Abbiati.

Phillippe Mexes nyaris membuat Milan memperkecil ketinggalan tujuh menit kemudian setelah tandukannya membentur mistar gawang.

Semenit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, Milan akhirnya mampu mencetak gol. Robinho menipiskan skor 2-3 usai memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Sulley Muntari.

Di masa tambahan waktu, Milan akhirnya terselamatkan oleh gol Abate yang mencetak gol jari jarak dekat.

Susunan Pemain :

BOLOGNA : Curci; Garics, Antonsson, Mantovani, Morleo; Perez, Pazienza; Christodoulopoulos, Diamanti, Laxalt; Cristaldo

AC MILAN : Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Constant; Poli, De Jong, Nocerino; Birsa; Matri, Robinho

Sumber : Detik Sport