Striker anyar AC Milan, Alessandro Matri belum menunjukkan permainan terbaik, juga belum mampu menyarangkan gol ke gawang lawan. Namun, pemain yang didatangkan dari Juventus tersebut mendapat dukungan penuh dari rekannya dan juga pelatih.

Matri, yang sejatinya merupakan pemain didikan Rossoneri, didatangkan untuk memperkuat lini depan, namun dari lima pertandingan yang dilakoninya di seluruh kompetisi dia masih gagal mencetak gol. Gelandang serang Milan, Valter Birsa yakin kalau rekannya tersebut akan segera membuka keran golnya.

“Matri telah menunjukkan bahwa dia merupakan pemain hebat. Nanti, dia (pasti) akan menyarangkan gol, dan gol yang dicetaknya akan banyak,” ujar Birsa kepada Milan Channel, seperti dilansir Football-Italia, Jumat (27/9/2013).

Sementara itu, allenatore Milan Massimiliano Allegri mengatakan kalau timnya mesti melakukan perbaikan, baik dalam bertahan maupun menyerang. Dan, masih menurutnya, jika Matri mampu bermain konsisten, gol yang ditunggu-tunggu pun akan segera tiba.

“Kami harus meningkatkan (kinerja) di pertahanan, juga dalam menyerang, mengingat hingga saat ini kami hanya mampu mengoptimalkan 30 persen kesempatan mencetak gol. Matri bermain untuk tim dan saya berharap dia bisa melakukannya pada Sabtu. Jika dia terus seperti ini, gol akan tiba,” ujar Allegri.

Hingga giornata kelima Serie A musim ini, Milan baru mengoleksi lima poin, hasil dari satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Mereka pun kini tercecer hingga peringkat 12 pada klasemen sementara Serie A. Dalam tiga pertandingan ke depan, peran Matri akan sangat diharapkan menyusul sanksi yang diterima Mario Balotelli.

Sumber : okezone.com