Pekan atau giornata kelima Serie A tengah pekan ini menyajikan sejumlah pertandingan menarik. AS Roma kembali menyita perhatian dengan hasil gemilang yang mereka torehkan.

I Giallorossi terus menunjukkan sensasinya di bawah arahan pelatih anyar Rudi Garcia. Di pekan kelima ini, mereka kembali memetik poin penuh saat bertandang ke markas Sampdoria.

Gol-gol dari Mehdi Benatia dan Gervinho membawa Il Lupi menang 2-0 sekaligus menjaga rekor sempurna mereka di musim ini. Roma jadi satu-satunya tim yang selalu memetik kemenangan di lima laga musim ini. Dengan koleksi 15 poin, Roma kokoh di puncak klasemen sementara.

Pesaing terdekat Roma, Napoli justru tampil buruk kala menjamu tim promosi Sasuolo. I Partenopei yang baru saja menekuk AC Milan 2-1, gagal menampilkan performa terbaik sehingga harus puas bermain imbang 1-1. Misi menjaga rekor sempurna seperti Roma pun gagal.

Laga kontroversial tersaji di Estadio Marc’Antonio Bentegodi, di mana Juventus bertandang ke markas Chievo. Dalam laga tersebut, sang juara bertahan sukses memetik kemenangan 2-1, setelah sebelumnya tertinggal 0-1.

Namun yang menjadi kontroversi ialah gol Chievo yang dicetak Alberto Paloschi yang dianulir wasit di babak kedua. Paloschi dinilai berada dalam posisi offside ketika memaksimalkan bola rebound hasil tangkapan Gigi Buffon yang tidak sempurna. Padahal, dalam tayangan ulang jelas terlihat bahwa Paloschi berada di belakang bek-bek Juve, atau on-side.

Dari Stadio Renato Dall’Ara, AC Milan yang bertamu ke markas Bologna kembali menunjukkan inkonsistensi permainan. Datang dengan membawa kekalahan dari Napoli, Milan berhasil unggul lewat gol Andrea Poli.

Namun, gol tersebut justru membuat mereka lengah sehingga Bologna mampu menyamakan kedudukan, bahkan berbalik unggul menjadi 3-1 yang bertahan hingga lima menit jelang akhir laga. Bayang-bayang kekalahan memalukan dari Hellas Verona di laga pembuka pun membayangi.

Dalam posisi terjepit, para punggawa Milan justru bisa menampilkan performa apik sehingga berhasil selamat dari kekalahan lewat gol balasan Robinho (86’) dan Ignazio Abate di masa injury time. Skor akhir 3-3.

Di laga dini hari tadi, Inter Milan kedatangan lawan tangguh, Fiorentina. Laga sengit diperagakan kedua kubu, di mana gol baru tercipta pada menit ke-60. Giuseppe Rossi membungkam publik Giuseppe Meazza lewat eksekusi penaltinya.

Namun, Inter yang musim ini tampil ciamik bersama pelatih anyarnya, Walter Mazzarri berhasil menunjukkan karakter mereka sebagai salah satu pesaing kuat juara musim ini. La Beneamata berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol-gol Esteban Cambiasso dan Jonathan.

Dengan kemenangan ini, Inter menjaga rekor belum terkalahkan mereka di musim ini. Dengan mengoleksi 13 poin, hasil dari empat kemenangan dan satu imbang, Inter menguntit Roma (15) di posisi dua. Inter unggul selisih gol dari Napoli yang mengoleksi poin sama (13).

Sementara sang juara Juventus yang juga punya koleksi poin 13, harus rela berada di urutan empat karena selisih gol mereka kalah dari Napoli dan Inter. Lantas bagaimana dengan Milan? I Rossoneri masih terpuruk di urutan 12 dengan hanya mengemas lima poin dari lima laga.

Hasil lengkap Giornata Lima Serie A:
Udinese 1 – 0 Genoa
Bologna 3 – 3 Milan
Chievo 1 – 2 Juventus
Lazio 3 – 1 Catania
Livorno 1 – 1 Cagliari
Napoli 1 – 1 Sassuolo
Parma 4 – 3 Atalanta
Sampdoria 0 – 2 Roma
Torino 2 – 2 Hellas Verona
Inter Milan 2 – 1 Fiorentina

Sumber : okezone.com