Setelah puasa kemenangan pada tiga laga sebelumnya di Seri A, AC Milan akhirnya menang lagi. Ini adalah tiga poin yang sangat berharga untuk Rossoneri.

Sebelum bertemu Sampdoria di San Siro, Minggu (29/9/2013) dinihari WIB, Milan bermain imbang dengan Torino (2-2), dikalahkan Napoli (1-2), dan nyaris kalah dari Bologna (3-3). Posisi mereka di klasemen pun keluar dari zona sepuluh besar.

Tren negatif itu berakhir pada laga melawan Sampdoria. Milan menang 1-0 berkat gol semata wayang Valter Birsa. Tambahan tiga angka mengangkat Milan ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan delapan poin dari enam partai.

“Kami memenangi pertandingan yang sulit sekaligus penting, karena kami membutuhkan kemenangan ini setelah tiga laga sebelumnya cuma meraih dua poin,” jelas pelatih Milan, Massimiliano Allegri, yang dikutip Football Italia.

“Kami juga mencatat clean sheet pertama kami dan mengambil beberapa risiko, selain dari sebuah sundulan di babak pertama dan beberapa tembakan jarak jauh yang bisa saja kami cegah,” tambahnya.

“Kami memulai babak kedua dengan jauh lebih bak dan bisa saja mencetak gol kedua. Kami juga bertahan dengan cara yang terorganisir,” kata Allegri.

Sumber : detik sport