AC Milan diisukan bakal segera mencari portiere anyar untuk musim depan menggantikan Christian Abbiati yang sudah mulai dimakan usia. Nama Iker Casillas dari Real Madrid pun muncul sebagai kandidat yang paling menelan perhatian besar.

Kendati begitu, ketika ditanyakan langsung kepada Adriano Galliani, kabar itu tak menemui titik kebenaran bahwa mereka memang tertarik atau rumor itu benar-benar kabar burung belaka. CEO sekaligus Wakil Presiden klub itu menolak bicara banyak sebelum memasuki masa transfer musim dingin Januari tahun depan.

“(Rumor Casillas), jangan banyak bercanda. Saya takkan bicarakan itu, karena saya memilih untuk tidak mendiskusikan transfer sampai Januari, ketika jendela (transfer) dibuka kembali,” beber Galliani, sebagaimana dikutip Football-Italia, Selasa (1/10/2013).

Saat ini, Abbiati masih jadi pilihan utama Il Diavolo setelah pertama kali diboyong 1998 silam. Sempat dipinjamkan ke Juventus, Torino dan Atletico Madrid, Abbiati akhirnya mendapatkan spot di bawah mistar utama setelah Nelson Dida angkat kaki.

Walau masa depannya dikabarkan masih buram setelah hanya diperpanjang satu tahun pada musim panas lalu, setidaknya Abbiati sudah menorehkan sejarah pribadinya di Milan, sebagai pengawal mistar dengan penampilan paling banyak, melewati rekor legenda hidup Sebastiano Rossi.

Abbiati mencapai penampilan yang ke-331 saat Milan menang tipis, 1-0 atas Sampdoria, akhir pekan lalu, melewati torehan Rossi (330), Dida (302), Lorenzo Buffon (300) dan Enrico Albertosi (233).

Sumber : goal.com