Mario Balotelli baru-baru ini dalam sebuah wawancara mengungkapkan keluhannya mengenai sikap wasit yang terlalu permisif dalam menyikapi pelanggaran kasar yang dilakukan terhadapnya.

Attacante yang kini masih berumur 22 tahun ini bahkan menyebut bahwa karirnya bisa tamat di usia 28 jika ia terus-terusan mendapat perlakuan kasar dari bek lawan.

Menyikapi pernyataan tersebut, CEO AC Milan, Adriano Galliani menyuarakan dukungannya dan meminta agar wasit lebih melindungi Balotelli.

“Balotelli adalah pemain penting. Ia tidak perlu mencoba lebih dewasa, saat ini ia telah matang. Ia hanya perlu sedikit memperbaiki perilakunya. ” puji pria 69 tahun tersebut.

“Namun pada saat yang sama, ia juga butuh perlindungan, sama seperti pemain lain. Saya sering melihat ia dilanggar dengan tindakan yang harusnya layak diganjar kartu merah, namun wasit hanya menghukum lawannya dengan kartu kuning.”

Balotelli sendiri saat ini tengah menjalani skorsing tiga laga akibat protes kerasnya kepada wasit usai laga melawan Napoli. Salah satu yang memicu tindakan tersebut adalah kerapnya wasit tidak memberikan pelanggaran saat ia dikasari oleh pemain lawan.

Sumber : bola.net