Semenjak Liga Champions digelar tim Italia selalu mendapatkan tempat istimewa di dalam kompetisi ini. Terbukti Milan bisa menjadi juara 7 kali. Kedua terbanyak setelah Real Madrid. Namun hal itu tak tergambar di matchday dua Liga Champions semalam.

Milan musti mengandalkan penalti di menit akhir yang dicetak oleh Mario Balotelli kala melawan Ajax. Il Rossoneri sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Stefano Denswil, tepat di menit ke-90.

Namun Milan batal kalah karena tepat di detik akhir pertandingan Balotelli mendapatkan hadiah penalti setelah dilanggar oleh Mike van der Hoorn. Meski berbau kontroversial, sepakan si anak bengal masuk pertandingan berakhir imbang 1-1.

Di tempat lain, Napoli dengan percaya diri masuk ke lapangan Emirates Stadium membawa punggawa terbaik mereka. Meski tak diperkuat oleh Gonzalo Higuain, tim asuhan Rafa Benitez cukup optimis dengan peluang yang dimiliki mengingat mereka sudah berhasil mengalahkan Dortmund di laga perdana.

Naas, yang terjadi justru sebaliknya. Dalam tempo 15 menit di babak pertama mereka justru merasakan keampuhan Mesut Ozil, peluru baru Arsenal. Pemain kreatif asal Jerman tersebut melepaskan satu assist dan satu gol untuk membuat kedudukan akhir menjadi 2-0 hingga peluit akhir.

Apakah hasil minor ini akan dialami oleh wakil Italia lain, Juventus? Kemungkinan itu memang ada, mengingat juara Serie A tersebut akan menghadapi Galatasaray malam nanti. Apalagi di laga itu Juve sudah pasti tak akan diperkuat oleh Carlos Tevez.

Sumber : Bola.net