Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli setuju dengan sanksi larangan bermain yang diterima penyerang AC Milan Mario Balotelli. Balotelli mendapat kartu merah setelah aksi protes kerasnya terhadap wasit usai pertandingan melawan Napoli.

Atas aksinya itu, Balotelli menerima sanksi larangan bermain di tiga pertandingan. Sebelumnya AC Milan juga dikabarkan tidak jadi mengajukan banding atas sanksi yang diterima penyerangnya tersebut.

Balotelli sudah menjalani sanksi dengan absen di laga Milan kontra Bologna dan Sampdoria. Sanksi terakhir, dia harus rela menonton di tribun saat Milan melakoni laga grande partita menghadapi juara bertahan Juventus di Turin, Senin (7/10/2013) dini hari WIB.

Meski kecewa dengan sikap Balo yang tak juga mampu mengontrol emosinya, Prandelli tidak ingin menambah derita sang pemain. Eks bomber Manchester City itu tetap dipanggil memperkuat Timnas Italia.

“Balotelli harus menerima sanksi larangan bermain atas tindakannya sendiri. Dengan tidak memanggilnya ke timnas Italia akan menambah hukuman baginya,” ujar Prandelli seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (3/10/2013).

Prandelli juga mendukung keputusan AC Milan yang tidak jadi mengajukan banding atas sanksi yang diterima Balotelli. Dia menilai, keputusan I Rossoneri sudah tepat, sebagai pembelajaran buat Balo ke depannya.

“Milan sudah melakukan hal yang tepat dengan tidak mengajukan banding terkait sanksi yang diterima Balotelli. Apakah saya marah kepada Mario? Ya, sama seperti semua orang yang peduli akan dirinya,” tutup Prandelli.

Sumber : okezone.com