Generasi ketiga Maldini memulai karier di AC Milan kemarin, Kamis (3/10) setempat, di mana Christian – putra Paolo Maldini – mengikuti latihan dengan skuat senior.
Il Diavolo Rosso sudah menjadi rumah bagi dinasti Maldini. Pertama, ada nama Cesare Maldini yang mengapteni Setan Merah menyabet titel Piala Champions pertama sepanjang sejarah pada 1963.

Lalu pada 1985, atau 19 tahun setelah Cesare melepas seragam Milan, Paolo melakoni debutnya melawan Udinese saat usianya baru 16, masuk sebagai pengganti Sergio Battistini. Seperti ayahnya, Paolo juga menyabet sejumlah gelar termasuk lima Liga Champions serta tujuh Scudetti.

Kini, setelah Paolo memutuskan pensiun pada 2009 giliran putranya, Christian yang siap meneruskan tradisi keluarga Maldini di Milan. Christian, yang lahir pada 14 Juni 1996, untuk kali pertama ambil bagian di sesi latihan bersama tim senior besutan Massimiliano Allegri. Uniknya, sejak era Cesare hingga Christian sekarang, tiga generasi Maldini bermain sebagai bek.

Christian merupakan salah satu dari beberapa tim junior yang ikut berlatih di tim senior, setelah tim Primavera yang diarsiteki Filippo Inzaghi kembali dari kemenangan tandang 3-2 atas Ajax Amsterdam di ajang Piala Uefa Junior.

Sumber : goal.com

Advertisements