Bek Juventus, Giorgio Chiellini menyerukan bahwa Philippe Mexes harus diberi hukuman yang berat karena memukulnya di babak kedua saat timnya menjamu AC Milan, dini hari tadi.

Wakil kapten Bianconeri itu terlihat kesakitan di babak kedua setelah bek internasional Prancis tersebut datang menyerangnya di bagian kepala. Mexes akhirnya diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning keduanya usai insiden tersebut.

Chiellini berkeras bahwa aksi tidak terpuji yang dilakukan Mexes kepada dirinya tersebut harus mendapat perhatian khusus. Dia mengatakan bahwa hal itu telah melewati batas sepakbola.

“Hal semacam ini harus diberi hukuman yang berat. Hal ini karena sangat tidak adil dan tidak sportif,” ujar Chiellini seperti dilansir Sky Italia, Senin (7/10/2013).

“Saya telah melakukan beberapa pelanggaran keras sepanjang karier saya, akan tetapi saya tidak ingat pernah melakukan hal seperti itu (memukul). Beberapa orang terkadang mengulangi pelanggaran. Ketangguhan dan tekad dalam sepakbola layak mendapat pujian, karena anda akan berjabat tangan usai mendapat hadangan keras,” tutup pemain 29 tahun itu.

Chiellini berhasil mencetak gol ketiga Juventus di pertandingan dini hari tadi. Gol ke gawang Abbiati tersebut merupakan gol perdana nya di Serie-A musim ini. Di laga yang digelar di Juventus Stadium itu, Juventus mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2.

Sumber :okezone.com