AC Milan takluk di tangan Juventus dengan skor 2-3 di giornata ketujuh Serie A. Tentu dengan kekalahan ini membuat Rossoneri kini tertinggal 13 poin dari sang capolista, AS Roma yang kokoh dengan koleksi 21 poin. Milan sendiri kini berada di posisi ke-12 dengan koleksi delapan poin.

Milan sebenarnya mampu unggul cepat lewat gol yang dilesakkan oleh Sulley Muntari, namun Juve berhasil menyusul melalui tiga gol yang dicetak, Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco, dan Giorgio Chilellini. Milan juga sempat memperkecil kedudukan lewat gol kedua Muntari, tapi tak banyak membantu.

Walau kehilangan tiga poin, namun allenatore Massimiliano Allegri tetap memuji para anak asuhnya. Mantan pelatih Cagliari tersebut juga menyadari, beberapa kesalahan dilakukan oleh anak-anak asuhnya.

“Pada saat ini berbicara tentang tujuan kita bisa dikatakan hampir mustahil. Kami perlu untuk mendapatkan pemain kami kembali, mengambil satu pertandingan pada satu waktu dan mencoba untuk mendaki klasemen,” ucap Allegri kepada Sky Sport Italia, Senin (7/10/2013).

Memang melawat ke Juventus Stadium, Milan tampil timpang setelah beberapa pemainnya yang mengalami cedera. Termasuk tanpa Mario Balotelli, yang masih menjalani sanksi usai melakukan protes terlalu berlebihan.

“Kami melakukan kinerja dengan baik, meskipun kami membuat beberapa kesalahan dan membiarkan Juventus terlalu banyak memiliki peluang. Kedua tim juga tidak bermain baik, tapi kami membuat lebih banyak kesalahan daripada yang Juve lakukan,”sambungnya.

Sumber : okezone.com