Sampai 10 tahun mendatang AC Milan masih akan memakai jersey dan perlengkapan olahraga berlogo Adidas. Kedua pihak baru saja memperpanjang kesempatakan yang sudah terjalin di antara mereka sampai 2023.

“Dimulai hari ini, kami adalah AC Milan 2023. Milan dan Adidas, setelah periode kejayaan yang dijalani bersama kini menatap ke masa depan,” demikian pernyataan resmi Rossoneri terkait tercapainya perpanjangan kontrak tersebut, di situs resmi mereka.

Kerjasama Milan dengan Adidas sejatinya baru akan berakhir di musim 2016/2017. Namun kedua pihak ternyata sepakat untuk memperpanjangnya sampai enam tahun lagi.

“Sebelum era (Silvio) Berlusconi, Milan dan Adidas sudah bersama saat memenangi gelar 1978-1979. Gelar tersebut kembali didapat pada 1990 dan 1993,” lanjut pernyataan tersebut.

Setelah sempat putus pada musim 1992/1993, di mana saat itu berganti sponsor Lotto, Milan kembali bekerjasama dengan Adidas pada periode 1998/1999 dan terus bertahan sejak kini.

Meski tidak dominan di kompetisi domestik, Milan tetap berhasil meraih beberapa trofi bergengsi di Eropa dan dunia. Dalam kurun 15 tahun terakhir, Diavolo Rosso memenangi tiga Scudetto, satu Coppa Italia, dua Piala Super Italia, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Sumber : Detik Sport

Advertisements