Mario Balotelli dibekap cedera lutut ringan saat latihan menjelang pertandingan kualifikasiPiala Dunia. Penyerang klub AC Milan itu diragukan bisa tampil membela negaranya melawan Denmark.

Balotelli absen pada sesi latihan Rabu (9/10/2013) pagi. Hasil diagnosis tim medis Italia menunjukkan bahwa pemain 23 tahun itu cedera otot adductor kiri.

Jumat (11/10) ini Gli Azzurri akan bertanding di Copenhagen, sebelum kembali ke negaranya untuk menjamu Armenia pada hari Selasa. Di laga mana Balotelli bisa dilibatkan, masih belum diketahui.

“Dia ada di sini, semuanya terkontrol,” ujar dokter tim Italia, Enrico Castellacci, kepada Sky Sport.

“Saya akan mengevaluasi perkembangan dia setiap hari. Jika dia bisa pulih secepatnya dia akan bisa turun ke lapangan,” lanjutnya.

Sebelum Balotelli, dua pemain lain yang lebih dulu disergap cedera adalah gelandang Paris St Germain, Marco Verratti, dan penyerang Napoli, Lorenzo Isigne.

Saat ini Italia menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan nilai 20. Dari delapan laga mereka tak terkalahkan dan memenangi enam di antaranya. Bulgaria yang di urutan kedua baru mengumpulkan 13 poin. Denmark di peringkat ketiga dengan nilai 12.

Sumber : Detik Sport