Kevin Prince Boateng menyebut hukuman terhadap mantan rekannya di AC Milan, Philippe Mexes, sudah tepat. Soal performa Rossoneri, Boateng yakin mereka bisa bangkit untuk meraih hasil bagus di akhir musim.

Mexes dihukum empat kali tak boleh bermain menyusul insidennya dengan Giorgio Chiellini saat Milan takluk 2-3 dari Juventus, Senin (7/10/2013) dinihari WIB. Bek asal Prancis ini dinyatakan bersalah melakukan tindak pemukulan oleh FIGC dan diganjar tiga kali larangan bermain.

“Saya pikir hukuman empat pertandingan itu adil. Mexes harus sedikit menenangkan dirinya,” kata Boateng kepada Italia 1 seperti dikutip oleh ESPN.

“Dia adalah salah satu teman baik saya dan dia selalu ingin memberikan segalanya di lapangan, tapi dia jelas sudah kelewatan. Meskipun bisa saja hal itu terjadi di sebuah pertandingan semacam itu dan membuat Anda sangat emosional,” tambah gelandang 26 tahun ini.

Milan sejauh ini tampil kurang apik dan terdampar di urutan 12 klasemen sementara Seri A. Tim asuhan Massimiliano Allegri bahkan hanya menang sekali dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan rincian dua laga berakhir imbang dan dua lainnya kalah.

Soal ini, Boateng mengaku agak terkejut meski pemain berpaspor Ghana itu percaya Milan akan kembali pada jalur positif dan mengakhiri musim dengan baik.

“Saya tak pernah mengira mereka akan tertinggal begitu jauh, tapi saya kenal mereka. Mereka adalah tim yang sangat kuat dan mereka akan tampil dengan baik tahun ini. Kami membuat awalan yang buruk musim lalu, tapi pada akhirnya masih mampu lolos ke Liga Champions,” tuntas Boateng yang kini bermain untuk Schalke 04 itu.

Sumber : Detik Sport

Advertisements