11 Oktober 2012 menjadi momen tersendiri bagi Kaka. Untuk kali pertama seteah dua tahun, dia kembali berseragam Selecao dan membela timnas Brasil di laga resmi.

Panggilan untuk Kaka terjadi pada 27 Oktober 2011 untuk laga uji coba melawan Gabon dan Mesir, tapi karena cedera, asanya kembali membela Brasil tertunda.

Panggilan kedua terjadi pada 28 eptember 2012. Momen ini yang akhirnya menjadi kembalinya Kaka bersama timnas.

“Saya akui saya terkejut dengan pemanggilan ini. Saat daftar pemain dirilis, rasanya seperti panggilan pertama saya,” ungkap Kaka.

Adalah laga melawan Irak menjadi momentum kembalinya Kaka ke skuat Brasil setelah dua tahun absen.

Saat itu, Brasil masih ditangani Mano Menezes. Kaka pun dipercaya tampil sejak menit pertama.

Brasil sudah memimpin ketika pertandingan berjalan 22 menit, dengan Neymar mengirim umpan kepada Oscar, yang dituntaskan dengan sempurna.

Oscar kemudian mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini Kaka memiliki andil dengan memberikan assists kepada pemain, yang kini merumput di Chelsea itu.

Kaka juga beberapa kali memiliki kesempatan memperbesar keunggulan Brasil, tapi, seperti halnya kans yang dipunyai Hulk dan David Luiz, semua dimentahkan Sabri.

Di paruh kedua, Kaka kembali beraksi. Kali ini dia yang mencetak gol dan membawa timnya memimpin 3-0. Di menit 56, Hulk memperbesar keunggulan Brasil.

Dua gol lain dilesakkan Neymar di menit 76 da Lucas Moura di menit 81. Setelahnya, gawang Irak hanya diancam dengan sejumlah kans yang gagal dimaksimalkan.

Kemenangan itu memperpanjang catatan tak terkalahkan Brasil di era Menezes, dan pelatih Selecao tersebut boleh bangga dengan kontribusi Kaka sepanjang laga.