Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, meminta skuatnya untuk memberi contoh yang baik bagi anak kecil. Allegri tak ingin Mario Balotelli dan kawan-kawan berperilaku buruk karena bisa ditiru anak-anak.

“Pemain seharusnya tidak hanya memberi contoh melalui gaya rambut mohawk atau memakai tiga anting. Mereka harus menyadari tanggung jawab yang berada di pundak mereka dan mengirim pesan positif kepada anak-anak yang menonton bagaimana perilaku mereka di televisi,” kata Allegri di Football Italia.

Milan memiliki beberapa pemain muda potensial. Namun, ada yang kerap menimbulkan masalah seperti Balotelli. Masalah terakhir yang dibuatnya adalah menghina wasit. Pada akhirnya, ia dihukum tiga pertandingan.

Allegri tak mau melihat hal seperti itu lagi dilakukan pemainnya. “Dari luar, pemain mungkin terlihat seperti pria dewasa. Tetapi mereka hanya pemain muda yang perlu dibimbing. Seperti setiap anak, mereka juga membuat kesalahan.”

“Ketika saya melihat pemain merokok, saya langsung menyuruhnya berhenti. Jika mereka makan makanan yang tidak sehat, saya mengirim mereka ke dokter. Sementara untuk seks, penting bagi mereka untuk menggunakan perlindungan,” ucap Allegri.

Sumber : liputan6.com