AC Milan dipastikan menjamu Udinese pada 19 Oktober di Stadion San Siro tetap dengan ditemani tifosi setianya. Hal ini bisa terjadi setelah Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menunda sanksi yang mengharuskan Rossoneri memainkan satu pertandingan tanpa kehadiran penonton.

Selain tetap menggelar laga dengan penonton, denda sebesar 50 ribu euro kepada Milan juga ditunda. Denda dan sanksi tersebut dijatuhkan karena nyanyian fans Milan yang bernada rasis saat Milan kalah 2-3 di kandang Juventus minggu lalu.

“Pengadilan Keadilan Federal telah menunda sanksi-sanksi terhadap banding yang diajukan Milan terhadap penutupan Stadion Giuseppe Meazza (San Siro) untuk satu pertandingan dan denda 50 ribu euro,” begitu bunyi pernyataan tertulis FIGC.

Sebelumnya sanksi dan denda tersebut sempat membuat Milan cemas. Perwakilan klub kemudian segera mengajukan banding dengan menyatakan secara tegas jika tidak ada fans Milan yang menyanyikan lagu bernada rasis. Milan juga merasa sanksi dan denda tersebut terlalu berlebihan untuk sesuatu yang mereka sebut sebagai rivalitas biasa dalam sepakbola.

Sumber : bola.net