AC Milan meraih hasil buruk kala bertandang ke markas klub Ligue 2, Caen untuk melakoni pertandingan bertajuk uji coba. Tak tanggung-tanggung, gawang Rossoneri takluk tiga gol tanpa balas, dan hal itu langsung disambut komentar pedas sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Pada laga tersebut, pemain-pemain yang dipasang Allegri adalah Christian Zaccardo, Philippe Mexes, Kevin Constant, Antonio Nocerino, Urby Emanuelson, dan M’Baye Niang –eks pemain Caen. Selain itu, dua pemain yang baru pulih dari cedera, Ricardo Saponara dan Jherson Vergara juga dimainkan. Dan selebihnya adalah para pemain muda.

“Ini menyedihkan, mestinya ada hasil yang diraih. Pada babak pertama, kami membuat beberapa kesalahan dan secara keseluruhan itu bukan permainan yang baik. Saya tertarik untuk melihat mereka yang baru pulih dari cedera atau baru main sedikit, meski banyak pemain muda di lapangan akan berisiko,” ujar Allegri, seperti dilansir Football-Italia, Senin (14/10/2013).

“Dalam sepakbola, teknik tak cukup. Anda juga membutuhkan karakter, rasa lapar (akan kemenangan), dan antusiasme. Saat diminta bermain, pemain harus selalu memberikan yang terbaik. Jika bermain seperti ini, maka mereka tak bisa meminta waktu bermain lebih kepada saya,” lanjut pelatih yang meraih Scudetto pada tahun pertamanya di Milan itu.

Kekalahan telak tersebut menambah panjang tren negatif Rossoneri pada awal musim ini. Dari tujuh laga yang telah dimainkan pada Serie A musim ini, Milan mengumpulkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan. Mereka pun kini terdampar di peringkat 12 klasemen Serie A dengan poin delapan, tertinggal 13 angka dari AS Roma di puncak

Sumber : okezone.com