Minat AC Milan untuk mendatangkan pemain CSKA Moskow asal Jepang, Keisuka Honda, memang sudah terdengar lama. Tapi kini, cerita itu sepertinya akan menemui babak baru.

Dilaporkan media Jepang, Sport Nippon, dilansir SportsNDTV, Kamis (17/10/2013), Keisuke Honda telah menandatangani kesepakatan formal untuk bergabung dengan AC Milan ketika kontraknya dengan juara Rusia CSKA Moscow berakhir pada tanggal 31 Desember 2013.

Selain itu, segala persyaratan atau dokumen yang terkait dengan transfer ke klub kota mode itu telah disampaikan kepada otoritas sepakbola Italia.

Wakil presiden klub, yang juga menjabat kepala eksekutif Rossonerri, Adriano Galliani baru-baru ini mengatakan bahwa klub Serie A telah secara resmi kontrak dengan Honda dan telah mengajukan dokumen.

Dengan keadaan ini, berarti ketika CSKA Moskow mengeluarkan sertifikat transfer untuk Honda, dia secara otomatis akan terdaftar sebagai bagian dari warga San Siro.

Il Diavolo Rosso telah gagal untuk menandatangani penyerang 27 tahun ini selama jendela transfer musim panas. Pihak klub Rusia itu dikabarkan telah menuntut lima juta euro atau setara dengan Rp75 miliar sebagai biaya pelepasan.

Bila Honda benar-benar telah menjadi pemain AC Milan, hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri. Pasalnya ia akan bisa tampil di Liga Champions bersama klub besar, ditambah bisa menjamin tempatnya di tim nasional Jepang.

Sumber : okezone.com