Kiper muda Brasil, Gabriel, mengutarakan kebahagiaannya setelah memperoleh kesempatan debut mengawal gawang AC Milan di Serie A waktu berjumpa Udinese, Minggu dinihari WIB tadi.

Gabriel lebih dipercaya Massimiliano Allegri ketimbang portiere kedua Marco Amelia menyusul cedera betis yang mendera Christian Abbiati. Kans tersebut tak disia-siakan pemuda 21 tahun itu. Ia tampil solid untuk mempertahankan clean sheet dan membantu Milan mengepak kemenangan 1-0.

“Ini debut luar biasa untuk saya dan saya sangat bahagia,” tukas Gabriel kepada Sky Sport Italia.

“Tentunya ada sedikit tensi di awal, karena ini adalah laga sulit yang harus kami menanggi. Kami memulai dengan lambat untuk mengumpulkan kepercayaan diri dan pada akhirnya laga berlangsung dengan sangat baik.”

Salah satu aksi mencolok Gabriel adalah saat ia terbang untuk menepis tembakan bebas akurat kapten Zebrette, Antonio Di Natale.

“Sang pelatih sudah memperingatkan saya bahwa Di Natale hebat mengambil tendangan bebas dan saya telah melihat beberapa laga dia sebelumnya. Ketika saya melihat dia yang mengambil tendangan bebas, saya menduga ia akan mengincar tiang dekat dan syukurlah saya bisa menjangkaunya.”

Sementara itu, Allegri menyampaikan alasannya lebih memilih Gabriel ketimbang Amelia yang biasanya otomatis turun kalau Abbiati berhalangan.

“Malam ini saya memilih Gabriel karena saya memiliki banyak keyakinan terhadapnya. Saya mencermati dia tak masuk skuat Liga Champions, karena waktu kami menyusun daftarnya ia sedang mengalami cedera bahu, jadi Marco Amelia akan bermain pada Selasa melawan Barcelona [di Liga Champions,” jelas sang bos.

“Mengingat kami sering mendapatkan cedera satu demi satu, saya berusaha untuk tak mengambil risiko dengan Amelia! Gabriel mempunyai kualitas hebat dan dia adalah prospek untuk masa depan.”

Sumber : goal.com