Nama wasit asal Jerman, Felix Brych menjadi sorotan akhir pekan lalu atas keputusannya mengesahkan ‘gol siluman’ Stefan Kiessling dalam laga Bundesliga antara Hoffenheim versus Bayer Leverkusen. Meski dihujani kritik, namun nampaknya UEFA masih menaruh kepercayaan besar terhadap pria berusia 38 tahun itu.

Melalui situs resminya, otoritas tertinggi sepakbola Eropa tersebut mengumumkan bahwa Brych akan memimpin laga big match antara AC Milan versus Barcelona yang berlangsung di San Siro, Selasa malam waktu setempat (22/10).

Memang sebelum insiden gol Kiessling kemarin, Brych dikenal sebagai salah satu wasit elit UEFA yang sudah lebih dari 20 kali memimpin laga Liga Champions dan juga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Namun dengan reputasinya yang baru saja tercoreng akibat insiden akhir pekan lalu, tentu kesalahan sekecil apapun dalam laga antara Rossoneri kontra Blaugrana akan mendapatkan sorotan berlebih dari publik sepakbola Eropa.

Milan telah tiga kali melalui laga di Liga Champions dengan Brych sebagai pengadil, dengan catatan sekali menang kontra Zenit St Petersburg dan dua kali imbang saat melawan Ajax Amsterdam dan Real Madrid.

Sementara Barcelona pernah sekali diwasiti oleh Brych, yaitu saat tumbang di tangan Chelsea dengan skor 0-1 pada Semifinal Liga Champions di tahun 2012.

Sumber : bola.net