Gempita kompetisi antarklub paling bergengsi di dunia sepakbola bernama Liga Champions digelar kembali tengah pekan ini dan berbagai kesemarakan mewarnai Matchday 3, Selasa dan Rabu (22 dan 23/10) kemarin.

Tidak ada hasil mengejutkan. Tetapi, tidak lantas sorotan teralih karena sejumlah rekor mengemuka. Paling mencolok adalah penampilan gemilang Zlatan Ibrahimovic untuk Paris Saint-Germain di markas Anderlecht. Striker tajam itu seolah mulai mampu mematahkan mitos tampil buruk di ajang Eropa dengan mengemas empat gol sekaligus dalam pertandingan tersebut. PSG menang besar 5-0 dan sejumlah rekor pun dikumpulkannya. Fans tuan rumah serta kubu lawan pun tak segan mengalamatkan pujian kepada “Ibrakadabra”.

Redaksi Goal Indonesia menyajikan kegemilangan Ibrahimovic itu untuk Anda… dan juga ditambah sejumlah rekor lain yang tersaji sepanjang Matchday 3. Selamat menyimak!

Impresif! Praktis Ibrahimovic mendominasi pemberitaan media massa internasional setelah memborong empat gol ketika PSG mengamuk dengan meraih kemenangan telak lima gol tanpa balas di markas Anderlecht.

Pemain Swedia 32 tahun itu melakukannya dengan penuh gaya. Empat gol yang dihasilkannya mencetak sejumlah rekor, baik pribadi maupun klub. Apa saja?

Ibra mencetak hat-trick tercepat kedelapan sepanjang sejarah Liga Champions, yaitu dalam rentang 19 menit. Rekor hat-trick tercepat masih dipegang striker Olympique Lyon Bafetimbi Gomis yang diukir di musim 2011/12 silam.
Ibra menjadi pemain PSG pertama yang mampu mencetak empat gol sekaligus dalam satu pertandingan Liga Champions.
Ibra sekaligus menjadi pemain kesepuluh yang melakukannya sepanjang sejarah turnamen. Andai saja kiper Anderlecht Thomas Kaminski tidak melakukan penyelamatan ganda nan gemilang, Ibra sudah menyamai rekor Lionel Messi mencetak lima gol sekaligus dalam satu pertandingan.

Ibra menjadi pemain PSG kedua yang mampu mengemas hat-trick di Liga Champions. Pemain pertama adalah gelandang elegan asal Brasil, Rai de Oliveira. Hanya, Rai melakukannya di fase kualifikasi musim 1997/98. Di dalam buku rekor pribadi, ini juga menjadi torehan hat-trick atau lebih pertama Ibra sepanjang keikutsertaan dalam turnamen.
Total Ibra telah mengumpulkan enam gol pada Liga Champions musim ini. Besar kemungkinan Ibra memecahkan rekor gol paling banyak yang bisa dicetak pemain PSG sepanjang sejarah turnamen. Rekor sebelumnya masih dipegang George Weah, yaitu dengan tujuh gol yang dilesakkannya sepanjang musim 1994/95.

“Mencetak empat gol sekaligus tidak terjadi setiap hari. Dan kami memenangi seluruh tiga pertandingan awal. Ini sangat bagus. Satu kemenangan lagi dan kami lolos. [Menerima standing ovation dari fans lawan?] Ini menakjubkan. Fantastis,” ujar Ibra kepada France Football usai pertandingan.

“Sekarang saya rasa tim-tim lain mulai mewaspadai PSG. Tapi kami belum meraih gelar juara dan kami harus memastikan tiket ke babak berikutnya.”

“Kami lebih baik daripada musim lalu. Kami bekerja keras dan kami bermain dengan kepercayaan diri. Kami benar-benar berkembang dalam setahun ini. Para pemain juga mulai saling mengenal satu sama lain. Musim ini ada beberapa pemain baru masuk dan itu menyebabkan beberapa perubahan kecil.”

Tak heran jika France Football mulai menyorongkan nama Ibrahimovic sebagai salah satu kandidat pemenang penghargaan pemain terbaik yang mereka inisiasi, Ballon d’Or.

Sumber : goal.com