Marco Parolo, gelandang AC Parma yang baru saja mengakui sebagai fans Ricardo Kaka, pernah berjanji akan bertukar jersey dengan sang idola saat bertemu AC Milan, akhir pekan lalu. Namun hal itu urung terjadi, lantaran Parolo lebih memilih mengabadikan jersey-nya ketimbang bertukar jersey dengan Kaka.

Alasannya adalah dia tak ingin kehilangan jersey tersebut yang dianggapnya akan selalu dikenang. Pada laga yang berlangsung di Ennio Tardini, pemain berusia 28 tahun itu mencetak dua dari tiga gol ke gawang AC Milan, yang dikawal Gabriel Vasconelos Ferreira tersebut.

“Saya tidak minta jersey Kaka karena saya ingin mengabadikan jersey saya. Pertandingan ini adalah momen yang tak terlupakkan, untuk diingat dan tetap menjadi kenangan terbaik saya,” ucap Parolo, kepada Football-Italia, Senin (28/10/2013)

Salah satu gol yang diciptakan Parolo berasal dari tendangan bebas. Jebolan akademi Como itu pun mendedikasikan gol tersebut untuk Mario Bortolazzi. Parolo banyak belajar tendangan bebas dengan mantan pelatih Napoli periode 2009 silam.

“Saya dedikasi gol dari tendangan bebas saya untuk Mario Bortolazzi. Saya selalu berlatih tendangan bebas dengannya dan saya senang bisa membayar kepercayaannya. Gol lain adalah untuk istri dan keluarga saya. Mereka selalu mendukung saya ketika orang lain mengritik.

“Sekarang, saya berharap bisa terus menampilkan peran protagonis di Serie A,” ujar pemain yang telah mencetak lima gol untuk Parma.

Sumber : okezone.com