Seperti musim lalu, Massimiliano Allegri yakin ia bakal kembali membawa AC Milan bangkit dari keterpurukan dan mendaki ke papan atas klasemen Serie A Italia.

Kekalahan 3-2 dari Parma akhir pekan lalu menjadi yang keempat buat Rossoneri dari sembilan pekan awal musim ini. Mereka tertambat di peringkat kesepuluh dengan jarak 16 angka dari pemuncak klasemen AS Roma dan 11 poin dari zona Liga Champions.

Kendati demikian, Allegri percaya situasi buruk ini hanya bersifat sementara dan seperti yang telah dibuktikan sebelumnya, sang pelatih yakin kali ini pun Milan bakal kembali ke trek positif.

“Sejauh ini saya selalu mendapatkan hasil-hasil dengan Milan dan tim akan keluar dari situasi ini,” katanya jelang duel melawan Lazio.

“Saya berbicara dengan sang presiden sebelum laga kontra Parma. Saya punya hubungan baik dengannya. Presiden dan klub dekat dengan para pemain dan ini merupakan sebuah keuntungan.”

“Kritikan adalah aspek dari kehidupan saya karena saya adalah pelatih Milan. Ada hal-hal lebih buruk dari ini dalam kehidupan.”

“Ketika Anda menjadi pelatih sepakbola, terutama di klub seperti Milan, kalau hasil-hasil tak berpihak kepada Anda maka tanggung jawabnya selalu di pundak Anda. Saya selalu menerima tanggung jawab saya dan saya akan berusaha mengeluarkan tim dari situasi sekarang.”

Sumber : goal.com