Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mulai khawatir dengan performa timnya saat ini, di mana bisa berakibat gagalnya mereka finish di zona Liga Champions.

Rossoneri kembali gagal menuai tiga poin, ketika hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi S.S. Lazio di San Siro. Hasil tersebut untuk sementara menempatkan mereka di peringkat 10, terpaut 13 poin dari Juventus di posisi tiga.

Seperti diketahui bahwa jatah ke Liga Champions bagi tim Serie A hanya ada tiga, di mana posisi ketiga masih harus melewati babak playoff. Dan dengan situasi tim saat ini, Allegri tampak ragu jika timnya bisa berkompetisi di Eropa musim depan.

“Ini adalah momen yang sangat buruk bagi kami. Satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah dengan kerja keras, namun tentu kini kami cukup jauh dari tempat ketiga,” ujar Allegri.

Pelatih 46 tahun itu menambahkan, andai semua tim papan atas Serie A saat ini konsisten bermain baik, maka kesempatan bagi timnya jelas bakal tertutup. Untuk itu, ia menyerukan kebangkitan pada laga selanjutnya, kontra Fiorentina.

“Apa yang sungguh kami butuhkan saat ini adalah kembali ke jalur kemenangan, dan kini kami harus berusaha merangkak di klasemen, dimulai dengan laga lawan Fiorentina.”

Pertandingan menghadapi La Viola akan berlangsung di San Siro pada Minggu dini hari besok.

Sumber : bola.net